Kronologi Truk Terguling di Jalur Limbangan Garut, Nyaris Tabrak Pengendara Motor

fani ferdiansyah ยท Kamis, 29 September 2022 - 04:26:00 WIB
Kronologi Truk Terguling di Jalur Limbangan Garut, Nyaris Tabrak Pengendara Motor
Petugas Polsek Limbangan mengatur arus lalu lintas di lokasi truk terguling, Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut, Rabu (28/9/2022). (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNews.id - Satu unit truk berpelat nomor polisi (nopol) Z 9220 NC terguling di Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Garut, tepatnya Kampung Cibedug, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Rabu (28/9/2022) sekitar 17.00 WIB. Kecelakaan tunggal itu terjadi diduga akibat rem blong.

Kapolsek Limbangan AKP Uus Susilo mengatakan, kronologi truk pengangkut hebel atau bata putih yang terguling ini bermula dari pengemudi yang kehilangan kendali lantaran rem tidak berfungsi.

Sopir truk tidak dapat mengurangi laju truk yang dikemudikan akibat masalah teknis. "Diduga alat pengereman panas yang membuat sopir tak dapat mengerem truknya. Akibatnya pengemudi bernama Wawan Ridwan ini kehilangan kendali atas laju truknya," kata Kapolsek Limbangan.

Jalur di lokasi kejadian, ujar AKP Uus Susilo, berupa turunan dan berkelok. Kondisi tersebut membuat pengemudi harus sering melakukan pengereman untuk mengendalikan laju kendaraan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: