Truk Rem Blong Terguling dan Tutup Jalur Limbangan Garut, Lalu Lintas Macet Parah

Ii Solihin ยท Kamis, 29 September 2022 - 01:30:00 WIB
Truk Rem Blong Terguling dan Tutup Jalur Limbangan Garut, Lalu Lintas Macet Parah
Truk bermuatan hebel terguling di jalur Limbangan, Garut. (FOTO: iNews/II SOLIHIN)

GARUT, iNews.id - Truk bermuatan bata putih atau hebel terguling di Jalan Raya Nasional Limbangan Garut, Jawa Barat, Rabu (28/9/2022) sore. Akibat truk yang terguling menutup sebagian badan jalan, arus lalu lintas macet parah, kendaraan dari kedua arah terjebak antrean cukup panjang.

Kronologi kejadian berawal saat truk berpelat nomor polisi (nopol) Z 9220 NC melaju dari arah Cikande, Serang menuju Kawalu, Tasikmalaya. Tiba di lokasi kejadian, truk diduga mengalami rem blong

Truk yang melaju cukup kencang menghindari pengendara motor dari arah berlawanan. Sopir truk memutar setir ke kanan hingga akhirnya kendaraan pengangkut hebel itu pun terguling. 

Beruntung kecelakan itu tidak menimbulkan korban baik luka maupun jiwa. Sopir dan kernet hanya syok. "Remnya panas. blong remnya. Jadi posisi mobil gak bisa ngerem sama sekali. Saat bersamaan ada motor dari depan, jadi menghindar terus terguling," kata Wawan. 

Sementara itu, Kanit Lalu Lintas Polsek Limbangan Bripka Bayu Kusdinar mengatakan, arus lalu lintas dari kedua arah tersendat akibat badan truk yang terguling menghalangi sebagian badan jalan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: