Korban Gempa Cianjur Dimakamkan di Dawuan Majalengka, Tangis Keluarga Pecah

Inin nastain ยท Sabtu, 26 November 2022 - 17:38:00 WIB
Korban Gempa Cianjur Dimakamkan di Dawuan Majalengka, Tangis Keluarga Pecah
Warga Desa Dawuan membawa jenazah Asep ke masjid untuk disalatkan. (Foto/MPI/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Jenazah Asep Rudi Hendra, korban gempa Cianjur dimakamkan di kampung halamannya Desa, Kecamatan Dawuan, Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Tangis keluarga pecah, mengiringi prosesi pemakaman almarhum.

Jenazah almarhum Asep tiba di Desa Dawuan pada Jumat (25/11/2022) pukul 21.30 WIB. Almarhum terlebih dahulu dibawa ke balai desa setempat untuk selanjutnya disalatkan di Masjid Jamie desa tersebut. Saat tiba, jenazah dalam kondisi sudah terbungkus kain kafan warna putih.

Sebelumnya, jenazah sempat dievakuasi ke RSUD Sayang, Cianjur. Sejumlah warga terlihat sudah menunggu di balai desa. Saat tiba, almarhum disambut dengan ucapan innalilahi wa inna ilaihi rajiun dan tangis keluarga. Kemudian, jenazah diangkat ke dalam keranda ntuk selanjutnya disalatkan di masjid setempat.

Setelah disalatkan, jenazah Asep Rudi Hendra dimakaman di tempat permakaman umum (TPU) Desa Dawuan. Prosesi permakaman diiringi warga dan keluarga. Isak tangis keluarga almarhum pecah.

Diberitakan sebelumnya, Asep menjadi salah satu korban gempa bumi Cianjur. Saat kejadian, Asep sedang beristirahat di rest area tapal kuda. Almarhum berangkat dari kampung halaman menuju tempatnya bekerja di Tangerang.

"Informasi yang didapat, saat kejadian, korban sedang beristirahat di Rest Area wisata tapal kuda. Tujuan perjalanan (korban) menuju Kabupaten Tanggerang," kata Kepala BPBD Majalengka Iskandar Hadi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: