Konsultan Sebut Langkah Baim Wong Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week Tidak Etis

Dicky Wismara · Senin, 25 Juli 2022 - 21:11:00 WIB
Konsultan Sebut Langkah Baim Wong Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week Tidak Etis
Henky Solihin, advokat dan konsultan HAKI menilai langkah Baim Wong mengajukan HAKI Citayam Fashion Week tidak etis. (FOTO: iNews/DICKY WISMARA)

BANDUNG, iNews.id - Henky Solihin, konsultan hak kekayaan intelektual (HAKI) angkat bicara terkait langkah Baim Wong yang mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Henky menilai langkah Baim Wong tidak etis.

"Klaim Baim Wong itu kurang etis karena Citayam Fashion Week terlahir di jalanan dan terekspos media. Sehingga pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week yang akan dilakukan oleh Baim Wong atas nama perorangan dirasa kurang tepat," kata Henky Solihin di Bandung, Senin (25/7/2022).

Henky Solihin menyatakan, Citayam Fashion Week bukan merek satu produk. Citayam Fashion Week lahir dari satu kelompok anak muda yang memviralkan aksi mereka di media sosial sehingga menarik perhatian masyarakat luas. "Karena itu, jika klaim HAKI dilakukan oleh seseorang justru akan mematikan kreativitas anak muda itu sendiri," ujar pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Jika Baim Wong tetap ngotot ini mendaftarkan HAKI, tutur Henky Solihin, masyarakat berhak untuk menolak atau tiga anak muda yang telah terkenal lewat Citayam Fashion Week, bisa mengajukan gugatan.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: