Ridwan Kamil Dorong Sport Tourism, Berdampak Ekonomi Triliunan Rupiah 

Arif Budianto · Minggu, 24 Juli 2022 - 11:05:00 WIB
Ridwan Kamil Dorong Sport Tourism, Berdampak Ekonomi Triliunan Rupiah 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong event tourism sport karena berdampak pad ekonomi cukup besar. (Foto: Dok)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong event tourism sport di Jawa Barat, lantaran melihat potensi dan dampak ekonomi yang cukup besar bagi sektor pariwisata. Dia menyebut, gelaran satu event sport akan mendorong transaksi hingga triliunan rupiah. 

"Sebenarnya event tourism sport ini kan dari dulu sudah ada dan trennya menanjak saat pandemi. Karena banyak orang hanya di indoor dan mal itu meresahkan. Sementara Jawa Barat ini kan alamnya cukup indah. Ini potensi besar untuk sport tourism," kata Ridwan Kamil pada acara di Pelataran Gedung Sate, Minggu (24/7/2022). 

Menurut dia, sport tourism ini memberi dampak besar terhadap ekonomi. Dia mencontohkan, pada ajang sport tourism otomotif yang digelar di Jabar bisa mencatat perputaran uang hingga Rp1,5 triliunan. Dia pun berkeyakinan, acara sport skala nasional seperti ini bisa berdampak triliunan rupiah juga. 

Dia mendorong agar event seperti ini bisa terus digarap. Jawa Barat memiliki kelebihan alam cuaca yang sejuk, mendukung digelarnya event sport. Event seperti ini juga diharapkan akan mendorong bergeraknya pariwisata lokal. 

Sementara itu, pada event lari ini banyak diikuti beberapa kepala daerah dan publik figur, seperti Ridwan Kamil, Gubernur Jabar Ganjar Pranowo, Najwa Shihab, Rasyid Rajasa, dan lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh 5.000 peserta yang berasal dari 167 kota dan diikuti 13.601 peserta yang berlari secara virtual di 311 kota di seluruh Indonesia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: