Kodam III/Siliwangi Renovasi Masjid Berusia 91 Tahun di Cilegon Banten

Agus Warsudi ยท Rabu, 22 September 2021 - 15:19:00 WIB
Kodam III/Siliwangi Renovasi Masjid Berusia 91 Tahun di Cilegon Banten
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau renovasi Masjid Al-Hijaj di Kampung Link Sumur Pring RT 02/04 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (20/9/2021). (Pendam Siliwangi)

CILEGON, iNews.id – Kodam III/Siliwangi melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang dilaksanakan Kodim 0623/Cilegon merenovasi masjid tua berusia 91 tahun. Kondisi Masjid Al-Hijaj yang dibangun pada 1930-an itu memprihatinkan sehingga harus direnovasi agar bisa digunakan untuk beribadah dengan nyaman oleh warga.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Komandan Kodim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon meninjau pengerjaan renovasi masjid tua di Kampung Link Sumur Pring RT 02/04 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin (20/9/2021).

Masjid Al-Hijaj yang berdiri sejak 1930-an, yang berada di Kampung Link Sumur terletak di atas ketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Meski telah tua, tapi bangunan masjid masih berdiri kokoh. Namun, atap masjid telah lapuk termakan usia sehingga tidak dapat dipungsikan sebagaimana mestinya sebagai tempat ibadah umat Islam.

Selain atap masjid rusak, Masjid Al-Hijaj juga tak memiliki fasilitas saluran air bersih. Sehingga warga harus berjalan ratusan meter untuk mendapatkan air untuk bisa bersuci atau berwudu. Selama ini, warga Kampung Link Sumur mengandalkan hujan.

Karena itu, Kodam III/Siliwangi melalui program TMMD ke-112 yang dilaksanakan Kodim 0623/Cilegon akan membangun fasilitas air bersih di masjid tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: