KKB Semakin Brutal Serang Desa dan Kantor Polisi, 200 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 09:39:00 WIB
KKB Semakin Brutal Serang Desa dan Kantor Polisi, 200 Orang Tewas
Kelompok kriminal bersenjata (KKB) milisi jihadis pemberontak di Negeria. (Foto: 24News)

MAIDUGURI, iNews.id - Aksi kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nigeria semakin brutal dan sadis. Mereka tak hanya menyerang tentara dan polisi, tapi juga warga sipil di desa-desa.

Dalam bebarapa hari terakhir, tak kurang dari 200 orang tewas dibantai KKB. Jumlah serangan KKB di Negeria meningkat belakangan ini.

Pada Kamis 3 Juni 2021 lalu, KKB menyerang delapan desa di barat laut negara bagian Kebbi, KKB membunuh 88 warga desa. KKB juga membantai ternak dan menghancurkan lahan pertanian.

Pada Minggu (6/6/2021), KKB kembali melakukan serangan brutal dan sadis di negara bagian Zamfara. Sebanyak 41 petani di sebuah desa dibunuh di lahan pertanian. Peristiwa itu terjadi empat hari setelah KKB membunuh 17 petani.

Dalam sebuah pernyataan, Doctors Without Borders mengatakan, gelombang kekerasan telah menyebabkan orang-orang meninggalkan rumah, pertanian, dan lahan penggembalaan mereka. 

Akses ke fasilitas kesehatan juga menjadi tantangan karena kekerasan di jalan. Sekitar selusin polisi juga tewas dalam serangan terhadap kantor polisi di tenggara negara bagian Enugu, Anambra, dan Imo awal bulan ini.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3