Warga Lansia di Cianjur yang Mau Disuntik Vaksin Covid-19 Diberi Hadiah 1 Ekor Ayam

Mochamad Andi Ichsyan · Selasa, 08 Juni 2021 - 08:26:00 WIB
Warga Lansia di Cianjur yang Mau Disuntik Vaksin Covid-19 Diberi Hadiah 1 Ekor Ayam
Warga Kampung/Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur yang bersedia divaksin Covid-19 dapat satu ekor ayam. (Foto: iNews/M Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Cianjur yang mau disuntik vaksin Covid-19, diberi hadiah satu ekor ayam. Selain itu, mereka juga dijemput dari rumah masing-masing menggunakan mobil ambulans.

Langkah penjemputan dan pemberian hadiah satu ekor ayam itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia di Cianjur yang masih rendah.

Selama ini, warga lansia di Cianjur kurangnya antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Sebagian besar warga lansia berlasan takut jarum suntik. Tak sedikit pula yang termakan kabar bohong alias hoaks terkait vaksinasi. 

Seperti warga lansia di Kampung/Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Cianjur. Petugas menjemput para lansia di kampung ini menggunakan ambulans desa agar mau disuntik vaksin. Para warga lansia itu pun dibujuk dan dirayu lantaran tidak mau disuntik vaksin dengan alasan takut.

Upaya keras dan gigih petugas akhirnya membuahkan hasil. Para warga lansia di Kampung Ciputri luluh dan mau disuntik vaksin Covid-19 setelah diberikan hadiah satu ekor ayam sebagai ucapan rasa terima kasih atas keiikutsertaan mereka.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2