100 Desa di Jabar Ditarget Ikut Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 08:55:00 WIB
100 Desa di Jabar Ditarget Ikut Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021
Kadisparbud Jabar Dedi Taufik (tengah) saat meninjau objek wisata di Lembang, KBB. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar) menargetkan 100 desa di Jabar ikut serta dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Selain membidik juara ADWI 2021, keikutsertaan 100 desa itu juga sebagai ajang promosi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Jabar Dedi Taufik mengatakan, ajang tersebut sejalan dengan visi Gubernur Jabar Ridwan Kamil melalui beragam program yang ingin menjadikan desa sebagai opsi kebangkitan perekonomian melalui tagline Tinggal di Desa, Rezeki Kota, Bisnis Mendunia. 

Rencana keikutsertaan pun tak lepas dari arahan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Pada akhir pekan lalu, Dedi Taufik mendampingi Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Cibuntu dan Desa Cipasung di Kabupaten Kuningan.

"Arahan Pak Menteri dalam Anugerah Desa Wisata 2021, kami targetkan ada 100 desa yang bisa berpartisipasi. Ini juga bisa menjadi salah satu opsi untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempromosikan desa wisata yang sudah berjalan," kata Dedi di Bandung, Selasa (8/6/2021). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2