Kisah TKW Tunaikan Wasiat Majikan, Bangun Masjid di Cibaros Purwakarta

Agus Warsudi ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 07:39:00 WIB
Kisah TKW Tunaikan Wasiat Majikan, Bangun Masjid di Cibaros Purwakarta
Kokom Komalasari, TKW yang bekerja di Oman, bertemu Kang Dedi untuk meminta bantuan melaksanakan wasiat majikannya membangun masjid. (FOTO: ISTIMEWA)

SUBANG, iNews.id - Kokom Komalasari, tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di Oman pulang ke Indonesia untuk bertemu anggota DPR RI Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang. Wanita asal Bojong, Kabupaten Purwakarta itu meminta bantuan Dedi Mulyadi menunaikan wasiat ibu majikannya.

Kisah berawal saat Kokom yang akrab disapa Umi itu bekerja kepada keluarga Baba Said sejak 2014 silam. Dia bertugas memasak dan merawat ibu kandung Baba Said yang sudah sangat tua. Akhirnya, ibu tersebut wafat dan menitipkan wasiat kepada Kokom. 

"Tugas saya di sana (Oman) merawat ibunya bos sama masak. Setahu saya bos itu kerjanya pegang perumahan properti gitu," kata Kokom dalam rilis resmi Dedi Mulyadi yang diterima iNews.id.

Sebelum meninggal, ujar Kokom, ibu majikan tersebut mewasiatkan agar sebagian kecil harta diberikan kepada Umi karena selama ini telah mengurus dirinya. Hingga akhirnya disepakati sebagian kecil harta tersebut akan dibangun masjid.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: