Modus Bisa Pekerjakan di Perusahaan Ternama, 2 Pria di Purwakarta Tipu Puluhan Warga

Irwan · Jumat, 26 Agustus 2022 - 14:30:00 WIB
Modus Bisa Pekerjakan di Perusahaan Ternama, 2 Pria di Purwakarta Tipu Puluhan Warga
Dua pria di Purwakarta ditangkap polisi setelah menipu puluhan calon tenaga kerja. (Foto: Ilustrasi)

PURWAKARTA, iNews.id - Dua pria di Kabupaten Purwakarta diduga menipu puluhan calon tenaga kerja dengan modus dapat mempekerjakan di sejumlah perusahaan ternama. Para korban pun diminta Rp10 juta per orang sebagai pelicin agar bisa cepat bekerja. 

Namun, janji kedua pelaku masing-masing berinisial RS dan SO tak kunjung ditepati. Padahal, para calon tenaga kerja ini sudah menyetorkan sejumlah uang yang diminta. Sehingga korban pun melporkan kasus ini ke polisi.

Setelah mendapat laporan, polisi kemudian memburu TS dan SO. Keduanya ditangkap di dua tempat yang berbeda oleh jajaran Satreskrim Polres Purwakarta. Keduanya diduga telah melakukan tindak pidana penipuan kepada puluhan korban pencari kerja.

Diketahui untuk melancarkan aksinya, pelaku menggunakan kedok memiliki perusahaan penyalur tenaga kerja berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama.

Pelaku menjanjikan kepada setiap korbannya dapat masuk ke perusahaan ternama tersebut, namun ada uang administrasi atau uang pelacin mulai dari Rp10 juta atau lebih setiap orangnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: