Lahan 5 Ha di Jatiluhur Purwakarta Terbakar Hebat, Api Menjalar ke Segala Arah

Irwan ยท Minggu, 28 Agustus 2022 - 09:59:00 WIB
Lahan 5 Ha di Jatiluhur Purwakarta Terbakar Hebat, Api Menjalar ke Segala Arah
Kebakaran hebat melanda sebuah areal kosong di Purwakarta. Kebakaran diduga dipicu dari puntung rokok yang dibuang sembarang. (Foto: Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Lahan seluas 5 hektare (ha) milik sebuah perusahaan di Jatiluhur, Purwakarta terbakar hebat, Sabtu (27/8/2022) malam. Pemicu kebakaran diduga berasal puntung rokok yang dibuang sembarangan ke areal tersebut.

Banyaknya ilalang dan rumput kering membuat kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke segala arah. Besarnya api membuat kewalahan petugas yang datang ke lokasi kejadian dengan mengerahkan tiga unit armada damkar.

Selain karena areal kebakaran yang cukup luas, yakni sekitar 5 hektare, banyaknya rumput dan ilalang kering juga menjadi penyebab kobaran api cepat membesar.

Untuk menghindari korban jiwa dan material, petugas damkar melakukan isolasi kebakaran agar tidak menjalar ke permukiman warga dan pabrik.

"Penyebab kebakaran diduga akibat ada yang mebuang puntung rokok ke ilalang yang kering," kata Danton Damkar Purwakarta, Aom Ahmad Karsid.

Setelah berjibaku selama beberapa jam, petugas damkar akhirnya bisa menjinakkan si jago merah. Beruntung idak ada korban luka, jiwa ataupun material dalam kebakaran tersebut.



Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: