Kisah Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Gibran: Siang Terus, Gak Ada Malam

Agus Warsudi ยท Sabtu, 25 September 2021 - 09:44:00 WIB
Kisah Pendaki Hilang di Gunung Guntur, Gibran: Siang Terus, Gak Ada Malam
M Gibran Arrasyid saat ditemukan dan dievakuasi tim SAR gabungan di kawasan Curug Cikoneng, Gunung Guntur, Kabupaten Garut pada Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. (Foto: Basarnas Bandung)

GARUT, iNews.id - Selama enam hari hilang di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pendaki Muhammad Gibran Arrasyid (14) mengalami peristiwa aneh. Selama lima hari itu, dia merasakan siang sepanjang hari, tidak ada malam.

Cerita misteri itu disampaikan Gibran kepada Wabup Garut Helmi Budiman yang menjenguknya di Puskesmas Tarogong Kaler pada Jumat (24/9/2021) malam.

Kemudian Wabup Garut mengunggah video momen bertemu dan berdialog dengan Gibran ke akun Instagram, @kanghelmi_budiman. Dalam video terlihat, Gibran masih terbaring lemah di atas tempat tidur.

Tetapi bocah 14 tahun warga Gibran Arrasyid, warga warga Kampung Citangtu, RT 02/07, Desa Citangtu Kecamatan Pengatikan, Kabupaten Garut itu, telah lancar berkomunikasi.

"Enggak (tidak tahu ada tim SAR yang melakukan pencarian). Keliatannya siang terus. Gak ada ada malem," kata Gibran saat ditanya Helmi apakah tahu ada tim search and rescue (SAR) gabungan yang mencari dirinya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: