Kisah Inspiratif Haidir Anam, Kuli Bangunan Raih Mimpi Jadi Prajurit TNI AD 

Djairan · Rabu, 19 Januari 2022 - 19:34:00 WIB
Kisah Inspiratif Haidir Anam, Kuli Bangunan Raih Mimpi Jadi Prajurit TNI AD 
Haidir Anam (kanan) saat memulai pendidikan tamtama TNI AD pada Desember 2020 lalu. (Foto: tangakapan layar/YouTube TNI AD)

"Alhamdulillah cukup buat keluarga saya,” kata Anam dikutip dari kanal YouTube TNI AD pada tayangan Buletin TNI AD pada Jumat 25 Desember 2020 lalu. 

Lantaran sang ayah telah tiada, Anam sebagai anak tertua harus membantu menghidupi adik-adiknya yang diasuh oleh ibu yang berjualan urap di kampung. Karena itu pula, Anam terpaksa putus sekolah setelah lulus dari Madrasah Tsanawiyah (MTs). Setelah itu, Anam memutuskan bekerja sebagai kuli guna menyambung hidup.

“Sebelum meninggal bapak bilang, ‘bapak cuma nitipin jaga adik kamu sama ibu kamu’. Saya teringat itu terus. Makanya saya pengen kerja. Saya nggak mau ingkari titipan terakhir bapak saya,” ujarnya.

Meski begitu, mimpi atau cita-cita menjadi prajurit TNI sejak kecil masih terpendam dalam benak Anam. "Jalan Tuhan" mempertemukannya dengan Jenderal TNI Andika Perkasa yang saat itu menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD (KSAD). 

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: