Kisah Inspiratif Haidir Anam, Kuli Bangunan Raih Mimpi Jadi Prajurit TNI AD 

Djairan · Rabu, 19 Januari 2022 - 19:34:00 WIB
Kisah Inspiratif Haidir Anam, Kuli Bangunan Raih Mimpi Jadi Prajurit TNI AD 
Haidir Anam (kanan) saat memulai pendidikan tamtama TNI AD pada Desember 2020 lalu. (Foto: tangakapan layar/YouTube TNI AD)

JAKARTA, iNews.id - Haidir Anam (21), pemuda yang pernah bekerja sebagai kuli bangunan, berhasil meraih cita-citanya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Kisah inspiratif pemuda yang akrab disapa Anam ini sempat viral pada Desember 2020 lalu.

Keuletan Anam mewujudkan cita-cita patut dijadikan contoh. Kondisi ekonomi sesulit apapun bukan alasan untuk berhenti berusaha dalam membuat mimpi jadi kenyataan.

Kondisi ekonomi keluarga memaksa Anam menjadi kuli bangunan di Jakarta. Pemuda berusia 20 tahun itu pun merantau ke Ibu Kota dan menjadi kuli bangunan di sekitar lokasi Markas Besar TNI AD. 

Di Mabesad, Anam mengerjakan saluran air, masang keramik, mengecat, dan segala macam. Untuk pekerjaan itu, Anam mendapatkan penghasilan Rp120.000 per hari. Meski upah pas-pasan, tetapi dia mampu menghidupi diri dan sembilan anggota keluarganya di kampung. Anam merupakan yatim yang ditinggal ayahnya pada 2014 silam. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: