Ketua DPRD Karawang Berganti, Diambil Sumpah oleh Bupati Cellica

Nilakusuma ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 17:14:00 WIB
Ketua DPRD Karawang Berganti, Diambil Sumpah oleh Bupati Cellica
Budianto (kelima dari kanan) dilantik menjadi Ketua DPRD menggantikan Pendi Anwar ( pertama dari kanan). (Foto: iNews.id/Nilakusuma

KARAWANG, iNews.id - Ketua DPRD Karawang diganti dari Pendi Anwar kepada Budianto yang menjabat di sisa masa jabatan periode 2019-2024, dalam rapat paripurna DPRD, Senin (3/10/2022). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dilantiknya Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang merupakan puncak penyelesaian dari persoalan ditubuh Partai Demokrat Karawang selama ini. Sebelumnya Budianto merasa berhak menjadi Ketua DPRD Karawang karena memiliki suara terbanyak dalam pemilihan legislatif sebelumnya dari Partai Demokrat. 

Hanya saja Bupati Cellica lebih memilih Pendi Anwar sebagai Ketua DPRD. Sempat terjadi ketegangan politik hingga akhirnya diputuskan Pendi Anwar dan Budianto setengah periode atau masing-masing menjabat 2 tahun 6 bulan.

Menurut Budianto, dilantiknya sebagai Ketua DPRD sudah sesuai keputusan partai dan prosedur berlaku. Dia berharap tidak ada lagi polemik terkiat pergantian ketua DPRD Karawang ini. 

"Sudah tidak ada permasalahan soal pergantian Ketua DPRD. Insya Allah saya akan melanjutkan kerja dari ketua terdahulu," ujar Budianto.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: