Kesal Sering Dipalak, Pedagang Sayuran Keroyok Dua Preman, 1 Tewas

Agus Warsudi · Selasa, 26 Januari 2021 - 11:30:00 WIB
Kesal Sering Dipalak, Pedagang Sayuran Keroyok Dua Preman, 1 Tewas
ilustrasi penganiayaan hingga tewas

BANDUNG, iNews.id - Belasan pedagang sayuran di Kampung Caringin Tilu (Cartil), Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengamuk. Mereka mengeroyok Asep dan Ayi, dua preman yang kerap melakukan pemerasan atau pemalakan.

Dua preman tersebut jadi bulan-bulanan pukulan dan tendangan para pedagang. Bahkan ada juga yang memukul menggunakan benda keras. Akibatnya, satu preman tewas di lokasi kejadian dan satu lainnya luka parah.

"Peristiwa itu terjadi pada Senin 18 Januari 2021 sekitar pukul 21.00 WIB di Kampung Caringin Tilu (Cartil) Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Senin (25/1/2021). 

Para pelaku, ujar Kombes Pol Hendra, merupakan bandar sayuran di kawasan Cimenyan. Kawasan Cartil, Cimenyan, dikenal sebagai penghasil sayuran di Kabupaten Bandung karena berada di dataran tinggi.

Kombes Pol Hendra mengemukakan, pengeroyokan terhadap korban Asep dan Ayi ini berawal dari ketidaknyamanan para pelaku bandar sayur karena kerap diperas oleh kedua korban.

Pelaku YS kemudian mengajak 12 temannya mengeroyok Asep dan Ayi. Sebelum penganiayaan terjadi, pelaku YS mengajak kedua korban minum kopi di salah satu warung. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: