Penusuk Anggota Ormas XTC di Cimanggung Sumedang Ditangkap di Purwakarta

Agus Warsudi ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 14:30:00 WIB
Penusuk Anggota Ormas XTC di Cimanggung Sumedang Ditangkap di Purwakarta
Foto/Ilustrasi/SINDOnews

SUMEDANG, iNews.id - W alias Black, tersangka penusuk korban Karta Gunawan (37), anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) XTC di Cimanggung, Sumedang diringkus polisi. Tersangka W ditangkap di persembunyiannya di Kabupaten Purwakarta, Rabu (20/1/2021).

Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet mengatakan, pelaku W ditangkap di Purwakarta pada Rabu (20/1/2021) dini hari. "Ya pelaku W sudah dibekuk. Saat ini kami sudah lakukan penahanan terhadap pelaku," kata Kasatreskrim Polres Sumedang melalui telepon seluler, Rabu (20/1/2021).

Disinggung tentang motif yang memicu bentrokan dua kelompok pemuda di Pasar Cimanggung pada Minggu (17/1/2021), AKP Yanto Slamet mengemukakan, belum bisa menyimpulkan.

Sebab, penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para tersangka dan saksi terkait kasus ini. "Untuk motif nanti. Setelah selesai pemeriksaan, akan kita ketahui motifnya ya. Kami akan periksa, lakukan penyelidikan, terus kami lakukan olah TKP, kemudian rekontruksi," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, bentrokan antardua kelompok pemuda terjadi di Pasar Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Minggu (17/1/2021). Bentrokan berawal saat kelompok pemuda yang tergabung dalam ormas XTC melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana tanah longsor Desa Cihanjuang, Cimanggung.

Saat kegiatan berlangsung, melintas kelompok bermotor lain di kawasan itu. Entah yang menjadi pemicu, tiba-tiba bentrokan pun terjadi. Akibatnya, satu anggota ormas XTC, Karta Wiguna, tewas akibat dianiaya menggunakan senjata tajam.

Pascakejadian, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang bergerak cepat menangkap 43 orang yang terlibat bentrokan berdarah itu. Dari 43 orang yang diamankan, empat di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: