Kesal Gak Mau Giliran, Tukang Kencleng Perbaikan Jalan di KBB Dibacok Teman

Adi Haryanto · Jumat, 03 Desember 2021 - 19:55:00 WIB
Kesal Gak Mau Giliran, Tukang Kencleng Perbaikan Jalan di KBB Dibacok Teman
Ilustrasi tindak kekerasan. (Foto : Dok SINDOnews)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Aksi pembacokan terjadi di lokasi perbaikan jalan di Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Insiden itu terjadi akibat korban dan pelaku yang saling kenal berebut untuk giliran menjaga kencleng bagi kendaraan yang melintas di titik jalan yang diperbaiki. 

Korban diketahui berinisial RN (24), sementara pelaku pembacokan adalah temannya satu kampung dan saling kenal berinisial YD (28). Akibat peristiwa pembacokan tersebut, korban mengalami luka pada bagian wajah, kepala, dan tangan sebelah kanan, sehingga harus mendapatkan perawatan. 

"Betul ada seorang warga Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, KBB, yang jadi korban pembacokan. Kejadiannya Kamis (2/12/2021), sekitar pukul 22.00 WIB," sebut Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi saat dikonfirmasi, Jumat (3/12/2021).

Dia mengungkapkan, insiden berdarah yang membuat warga sekitar kaget itu terjadi akibat perselisihan soal jam pergantian shift menjaga kencleng. Kencleng itu bagi kendaraan yang melintas saat pengaturan arus lalu lintas di Jalan Raya Cihampelas yang jalannya sedang diperbaiki sehingga dilakukan buka tutup.

Sebenarnya RN dan YD merupakan warga satu kampung dan sama-sama bertugas sebagai pengatur lalu lintas sukarela dan memungut kencleng dari pengendara yang melintas. Hanya saja terjadi perselisihan di antara keduanya yang sama-sama ngotot ingin menjaga kencleng. Korban tidak mau diganti oleh pelaku yang merasa bahwa itu sudah jam gilirannya yang jaga.

"Saat jam pergantian waktu jaga, si pelaku ngotot ingin ganti jam jaga padahal belum saatnya. Akhirnya korban yang lagi jaga dibacok oleh pelaku," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: