Kesal dengan Pemilik Lahan, Massa Jebol Tembok Penutup Akses SDN 2 Tugu Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Senin, 06 September 2021 - 20:00:00 WIB
Kesal dengan Pemilik Lahan, Massa Jebol Tembok Penutup Akses SDN 2 Tugu Tasikmalaya
Tembol setinggi 3 meter yang menurtup akses ke SDN 2 Tugu Tasikmalaya dijebol. (Foro: iNewsTv: Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Massa dari salah satu ormas di Kota Tasikmalaya berunjuk rasa di halaman SDN 2 Tugu Kota Tasikmalaya, Senin (6/9/2021). Mereka tampak kesal dan berusaha menjebol benteng setinggi 3 meter yang selama ini menutup akses ke sekolah tersebut.

Massa dari ormas tersebut mendadak mendatangi SDN 2 Tugu di Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kedatangan mereka ini dilakukan pascaadanya penutupan gerbang atau akses jalan masuk menuju sekolah yang dipagari beton setinggi 3 meter oleh pemilik lahan.

Salah seorang pengunjuk rasa yang emosi nyaris merobohkan dan menjebol beton dengan menggunakan martil besar, hingga mengakibatkan sebagian tembok beton jebol. 

Selain merusak pagar beton, massa juga mencorat-coret dinding dengan nada menyindir pemilik lahan dan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Mereka mengganggap tak bisa secara cepat menyelesaikan persoalan tersebut.

Beruntung aksi massa akhirnya mereda setelah aparat kepolisian dari Polsek Cihideung datang dan mencoba menenangkan mereka. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: