Keren, Tanaman Hias KBB Tembus Pasar Eropa dan Amerika, Nilai Ekspor Rp5 Miliar

Adi Haryanto ยท Kamis, 10 November 2022 - 20:34:00 WIB
Keren, Tanaman Hias KBB Tembus Pasar Eropa dan Amerika, Nilai Ekspor Rp5 Miliar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melepas ekspor tanaman hias dari Parongpong, KBB, senilai Rp5 miliar ke Amerika, Eropa dan Asia, Kamis (10/11/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tanaman hias yang dihasilkan para petani di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berhasil menembus pasar Amerika, Eropa dan Asia. Nilai ekspor tanaman hias itu mencapai Rp5 miliar.

Riki Subagja (33), petani, mengatakan, tanaman hias yang diekspor itu jenis monstera, philodendron, anthurium, syngonium, amydrium, dan scindapsus.

"Tanaman hias yang diekspor ini total nilainya sebesar Rp5 miliar dengan tujuan dikirim ke tiga benua dengan total tujuh negara," kata Riki Subagja, seusai pelepasan ekspor, Kamis (10/11/2022).

Total tanaman hias yang dikirim ke tiga benua untuk kali ini, ujar Riki Subagja, sebanyak 4.500 tanaman. Kegiatan ekspor yang telah dilakukan para petani tanaman hias di wilayah Parongpong, sudah dimulai sejak 2019 dan terus berjalan hingga saat ini. 

Riki Subagja menyatakan, berhasil mendapatkan kepercayaan pembeli atau buyer dari luar negeri setelah awalnya mencoba memasarkan melalui platform media sosial (medsos) Facebook dan Instagram

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: