Peringati Hari Pahlawan, Warga KBB Gelar Upacara di Makam Otto Iskandardinata

Adi Haryanto ยท Kamis, 10 November 2022 - 20:06:00 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Warga KBB Gelar Upacara di Makam Otto Iskandardinata
Warga ziarah seusai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Otto Iskandar Dinata, Jalan Raya Lembang, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, KBB, Kamis (10/11/2022). (Foto/Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Anggota organisasi kemasyarakatan (ormas), tokoh pemuda, LSM, Koramil dan Polsek Lembang, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Otto Iskandardinata, Jalan Raya Lembang, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (10/11/2022). Meskipun sederhana, upacara itu berlangsung khidmat.

"Peringatannya kenapa dilaksanakan di sini? Memang banyak makam pahlawan yang lain, tapi Otto Iskandardinata ini putra asli Jawa Barat. Jadi dari tempat inilah sebagai titik tanda penghormatan kami kepada pahlawan," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) 1 Barisan Patriot Bela Negara Jawa Barat Letkol (purnawirawan) Suparno kepada wartawan.

Letkol (purn) Suparno menyatakan, pahlawan Otto Iskandardinata sipil dan jabatan terakhir menteri dalam negeri, namun jasanya dalam proses kemerdekaan bangsa Indonesia begitu besar. 

Sudah selayaknya generasi penerus bangsa menghormati perjuangan para leluhur, terlebih mereka yang merupakan Pahlawan Nasional. Maksud dan tujuan peringatan Hari Pahlawan juga sebagai pengingat kembali jasa-jasa pejuang bangsa. 

Generasi penerus harus bisa merasakan beratnya memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini hingga banyak para pahlawan yang gugur. Karena itu, mengajak generasi muda untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: