Keluarga Besar dan ASN Lepas Keberangkatan Ridwan Kamil, Atalia, dan Zara ke Mekkah

Ervan David · Senin, 04 Juli 2022 - 17:11:00 WIB
Keluarga Besar dan ASN Lepas Keberangkatan Ridwan Kamil, Atalia, dan Zara ke Mekkah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, istri Atalia Praratya, dan Zara, saat doa bersama 40 hari meninggalnya Eril, sekaligus berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Keluarga besar dan ASN Pemprov Jabar menggelar pengajian di hari ke-40 meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, Senin (4/7/2022). Pengajian yang digelar di rumah dinas Gubernur Jabar Gedung Pakuan itu juga untuk melepas kebarangkatan Ridwan Kamil, istri Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra, yang akrab disapa Zara, untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini, juga meminta doa restu kepada seluruh tamu hadir untuk menjadi amirul hajj atau pemimpin haji Jabar. 

Diketahui, Kang Emil dan keluarga berangkat menunaikan ibadah haji atas undangan khusus dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Undangan haji itu bentuk simpati Raja Arab Saudi kepada Ridwan Kamil sekeluarga atas meninggalnya Eril di Sungai Aarre, Kota Bern, Swiss.

"Saya akan melaksanakan tugas sebagai amirul hajj atau pemimpin 17.000 jamaah haji asal Jawa Barat di Tanah Suci Mekkah. Selama pergi haji, tugas saya sebagai gubernur akan digantikan oleh Pak Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum sebagai plh (pelaksana harian)," kata Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: