Keluarga Anak di Tasikmalaya yang Meninggal akibat Dipaksa Perkosa Kucing Dibawa ke Rumah Aman

Asep Juhariyono ยท Jumat, 22 Juli 2022 - 10:38:00 WIB
Keluarga Anak di Tasikmalaya yang Meninggal akibat Dipaksa Perkosa Kucing Dibawa ke Rumah Aman
Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)

Diberitakan sebelumnya, KPAID Kabupaten Tasikmalaya melaporkan kasus perundungan yang menyebabkan korban anak berusia 11 tahun meninggal dunia ke Polres Tasikmalaya, Kamis (21/7/2022).

Pelaporan diwakili KPAID Kabupaten Tasikmalaya karena keluarga korban tidak memungkinkan secara fisik dan phisikis sesuai Pasal 76 Undang-undang No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), tim KPAID Kabupaten Tasikmalaya mendatangi ruang penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya untuk melaporkan kasus tersebut.

Satuan Tugas Bidang Hak Asasi Manusia (HAM) dan Kemanusiaan KPAID Kabupaten Tasikmalaya Asep Nurzaeni mengatakan, berdasarkan UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, KPAID memiliki kewajiban untuk melaporkan kasus ini.

"Karena itu, kami melapor ke Polres Tasikmalaya terkait peristiwa yang terjadi, bullying (perundungan) dan perbuatan tidak senonoh. Anak di bawah 12 tahun dipaksa menyetubuhi kucing. Ini kan harus disikapi dan videonya pun beredar. Bagaimana peristiwa ini sampai terjadi," kata Satgas HAM dan Kemanusiaan KPAID Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: