Kejati Jabar Minta Sidang Pemerkosaan Santriwati 1 Kali Sepekan Tanpa Penundaan

Agus Warsudi ยท Kamis, 16 Desember 2021 - 10:28:00 WIB
Kejati Jabar Minta Sidang Pemerkosaan Santriwati 1 Kali Sepekan Tanpa Penundaan
Foto wajah Herry Wirawan babak belur viral di medsos (frame kiri). Herry Wirawan dalam keadaan sehat, segar bugar, dan tersenyum di Rutan Kebonwaru Bandung (frame kanan). (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar meminta majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung menggelar persidangan kasus pemerkosaan belasan santriwati satu kali dalam sepekan tanpa penundaan. Tujuannya agar perkara ini cepat tuntas.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar Dodi Gazali Emil mengatakan, sidang kasus pemerkosaan yang dilakukan Herry Wirawan (36) terhadap 13 santriwati sudah berjalan sejak 17 November 2021. 

Saat itu, sidang digelar dua kali dalam sepekan, Selasa dan Kamis. Sehingga persidangan sudah berlangsung tujuh kali. Total saksi yang telah memberikan keterangan dalam persidangan 21 orang.

"Mei itu penyidikan, persidangannya baru dimulai pertengahan November. Jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jabar dan penasihat hukum mengusulkan hakim menggelar seminggu satu kali," kata Kasipenkum kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: