Kejar Herd Immunity Januari 2022, Ridwan Kamil Minta Semua Pihak Bantu Percepatan Vaksinasi

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 20 Agustus 2021 - 20:52:00 WIB
Kejar Herd Immunity Januari 2022, Ridwan Kamil Minta Semua Pihak Bantu Percepatan Vaksinasi
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau Sentra Vaksinasi Ganesha di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (20/8/2021). (Foto/Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta semua pihak turun tangan bela negara membantu percepatan vaksinasi. Kolaborasi harus dilakukan agar target vaksinasi 70 persen dari total penduduk Jabar tercapai pada Desember 2021 dan herd immunity atau kekebalan kelompok terbentuk pada Januari 2022. 

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar ini, mengatakan, jika semua pihak terlibat, mulai dari pemerintah, TNI, Polri, komunitas, perguruan tinggi, hingga masyarakat, maka herd immunity di Jabar dapat segera terbentuk. 

"Kesanggupan infrastruktur kesehatan kita hanya 60 persen, maka 40 persennya saya memohon pada semua pihak untuk turun tangan bela negara membantu vaksinasi, tempatnya pun boleh di mana saja," kata Kang Emil saat meninjau Sentra Vaksinasi Ganesha di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Jumat (20/8/2021).

Kang Emil kembali menyatakan, target herd immunity tersebut hanya dapat terjadi alat jika semua pihak bekerja sama, seperti yang dilakukan oleh Ikatan Alumni ITB yang menggelar Sentra Vaksinasi Ganesha dengan sasaran 50.000 orang dalam seminggu itu. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: