Dukung Program 3D KPU Jabar, Ridwan Kamil Kejar Target Desa Digital

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 04:20:00 WIB
Dukung Program 3D KPU Jabar, Ridwan Kamil Kejar Target Desa Digital
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung pelaksanaan program Data and Digital Discussion (3D) yang diusung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. (Foto Humas Pemprov Jabat).

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung pelaksanaan program Data and Digital Discussion (3D) yang diusung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Salah satu wujud dukungan tersebut, yakni menyiapkan cetak biru atau blue print terkait desa digital. 

Menurut dia, saat ini, Pemprov Jabar sedang mengejar target 100 persen wilayah Jabar terakses internet, sehingga tidak ada lagi desa yang tak tersentuh akses komunikasi dan internet atau blankspot. 

"Nanti kalau ada Pemilu 2024, mau pilpres, pileg, pilkada serentak itu insya Allah di Jawa Barat sudah sangat siap," kata Ridwan Kamil saat menjadi narasumber program 3D secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (18/8/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, akses digital menjadi sangat penting untuk membantu kegiatan masyarakat, termasuk dalam mendukung kegiatan demokrasi yang diselenggarakan oleh KPU. 

"Kuncinya bahwa akses digital ini menjadi penting, sehingga nanti pada saat dibutuhkan dan dimanfaatkan oleh kegiatan demokrasi kami bisa dengan siap memaksimalkan itu," ujar Kang Emil. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: