Kecanduan Game Online, 8 Bocah Nekat Jual Buku Paket Milik Sekolah di Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Kamis, 18 Februari 2021 - 15:54:00 WIB
Kecanduan Game Online, 8 Bocah Nekat Jual Buku Paket Milik Sekolah di Tasikmalaya
Polisi menggelandang pelaku pencurian buku paket di SDN 2 Tugu Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id- Delapan bocah nekat mencuri buku paket milik SDN Negeri 2 Tugu, Tasikmalaya, seberat 1 kuintal. Hasil penjualan buku seharga Rp600.000 tersebut digunakan pelaku untuk bermain game online dan jajan.

Para pelaku tepergok warga saat sedang melancarkan aksinya. Begitu ketahuan, keempatnya nyaris dihakimi massa. Beruntung para pelaku segera diamankan di salah satu rumah warga untuk menghindari massa yang kesal atas tindak keempat bocah tersebut.

Polisi yang mendapat laporan adanya kasus pencurian buku paket langsung mendatangi lokasi kejadian di SDN 2 Tugu, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Di saat bersamaan, keempat pelaku lainnya berhasil ditangkap warga. Sehingga jumlah pelaku dalam kasus pencurian buku paket ini menjadi delapan orang.

Mereka kemudian digelandang ke Mapolsek Cihideung, Tasikmalaya dengan pengawalan ketat. Karena beberapa warga masih saja ada yang emosi dan hendak memukul dan meneriaki pelaku.

Menurut Kepala Sekolah SDN 2 Tugu, Ma'mun, kasus pencurian buku paket itu berawal saat penjaga sekolah memeriksa ruangan kelas. Pada saat itu diketahui adanya buku paket untuk kelas 1 dan 2 sudah raib dari tempatnya. Setelah dilakukan penyisiran ternyata jendela kelas sudah jebol. Diduga pelaku masuk ke ruangan kelas melalui jendela.

"Karena merasa curiga buku dijual ke tukang rongsok, kami bersama warga melakukan pencarian ke setiap pengepul. Benar saja buku yang hilang ternyata sudah dijual dengan kondisi jilid disobek," kata Ma'mun, Kamis (18/2/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: