KBB Zona Oranye, Objek Wisata Boleh Buka, Pengunjung Dibatasi 25 Persen

Adi Haryanto ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 15:38:00 WIB
KBB Zona Oranye, Objek Wisata Boleh Buka, Pengunjung Dibatasi 25 Persen
Objek wisata di Lembang, KBB. Seiring status KBB zona oranye, objek wisata boleh buka dengan jumlah pengunjung dibatasi 25 persen dari kapasitas. (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diperbolehkan membuka operasional menerima wisatawan dengan jumlah pengunjung dibatasi 25 persen. Pasalnya, berdasarkan data Pikobar, KBB kini telah kembali masuk ke zona oranye penyebaran Covid-19

"Mengacu data Pikobar sejak tadi malam, KBB sudah zona oranye jadi objek wisata kembali bisa beroperasi," kata pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan di Padalarang, Kamis (24/6/2021).

Menurut Hengki secara aturan tim Satgas Covid-19, jika sudah masuk zona oranye maka objek wisata bisa kembali dibuka. Tinggal bagaimana kesiapan dari para pelaku wisatanya apalah mereka akan langsung buka atau menunggu kasus Covid-19 benar-benar turun.

Hengki yakin protokol kesehatan tempat wisata di KBB telah memenuhi standar. Namun untuk kali ini, kendati buka, pihak pengelola hanya diperkenankan menerima wisatawan maksimal 25 persen dari kapasitas. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan di lokasi wisata.

"Kapasitas kunjungan masih dibatasi 25 persen dari kapasitas tempat wisata. Prokes juga tetap harus diperhatikan dan kalau bisa memakai masker atau face shield secara rangkap," ujar Hengki.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2