Kasus Pencucian Uang, Eks Anggota DPR Yudi Widiana Adia Disidang di Bandung

Agus Warsudi ยท Rabu, 22 Desember 2021 - 15:17:00 WIB
Kasus Pencucian Uang, Eks Anggota DPR Yudi Widiana Adia Disidang di Bandung
Ilustrasi kasus korupsi. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

BANDUNG, iNews.id - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE MArtadinata, Kota Bandung menggelar sidang perdana kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa Yudi Widiana Adia, Rabu (22/12/2021). Eks politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan anggota DPR RI ini didakwa melakukan TPPU terkait suap proyek di Kementerian PUPR.

Panitera Muda Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Bandung Yuniar mengatakan, agenda sidang perdana dengan terdakwa Yudi Widiana Adia adalah pembacaan dakwaan. "Hari ini sidangnya. Agendanya pembacaan dakwaan. Rencananya digelar di ruang satu atau dua," kata Yuniar kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Yudi Widiana Adia yang juga mantan anggota DPRD Jabar ini, sebagai tersangka TPPU pada Februari 2018 lalu. 

Kasus yang menjerat Yudi Widiana Adia tersebut berawal saat terdakwa menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Dia diduga menerima sekitar Rp20 miliar dari proyek-proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Maluku, Maluku Utara, dan Kalimantan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: