Kasus Pembunuhan Perangkat Desa, Kapolsek Nyalindung Sukabumi Terkena Sabetan Golok Massa

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:14:00 WIB
Kasus Pembunuhan Perangkat Desa, Kapolsek Nyalindung Sukabumi Terkena Sabetan Golok Massa
Kapolsek Nyalindung AKP Dandan Nugraha Gaos mengalami luka di jempol tangan kanan saat meredakan amuk massa yang merusak rumah warga Cibangbara. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Kapolsek Nyalindung AKP Dandan Nugraha Gaos terluka akibat sabetan senjata tajam golok massa yang menyerang rumah di Kampung Cibangbara, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa itu terjadi saat Kapolsek Nyalindung berusaha meredakan amuk massa yang mengobrak-abrik isi rumah dan warung. 

Suasana mencekam selama 30 menit di Kampung Cibangbara RT 02/01, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi itu terjadi pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Sekitar 25 orang menghunus senjata tajam berjalan sambil teriak-teriak, membuat warga ketakutan dan bersembunyi.

Aparat dari TNI dan Polri di lokasi kejadian mencoba menahan amukan massa yang semakin brutal. Mereka masuk ke dalam rumah dan warung milik Iis (54), warga Kampung Cibangbara. MAssa membabi buta melakukan perusakan. 

Kapolsek Nyalindung masuk ke rumah untuk meredakan amukan massa dan memerintahkan para pelaku mundur. Massa yang sedang mengobrak-abrik isi rumah, tidak memedulikan imbauan kapolsek itu.

Tiba-tiba, Kapolsek Nyalindung diserang oleh salah satu pelaku perusakan. Akibatnya, kapolsek terkena sabetan golok di jempol tangan kanan. Setelah kejadian itu, petugas gabungan TNI dan Polri, terus menekan massa agar menjauh dari rumah Iis. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: