Kasus Avanza Ngebut dan Tabrak Pengendara Motor di Bandung, Ini Kata Polisi

Agus Warsudi ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 23:20:00 WIB
Kasus Avanza Ngebut dan Tabrak Pengendara Motor di Bandung, Ini Kata Polisi
Warga menolong pengendara motor korban tabrak lari di Jalan Kiaracondong. Korban diduga ditabrak pengendara Avanza putih yang ngebut di jalan pusat Kota Bandung dan berakhir terbakar di Km 153 Tol Padaleunyi. (Foto: Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Satu unit mobil Avanza warna putih melaju kencang di pusat Kota Bandung dan menabrak beberapa pengendara motor, Kamis (10/6/2021) malam. Mobil tersebut akhirnya terbakar di kilometer (km) 152 arah Cileunyi di Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Kabupaten Bandung.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, mobil Avanza tersebut dicuri dari pemiliknya. Pelaku lantas tancap gas membelah lalu lintas di pusat Kota Bandung dari arah utara ke timur. 

Selama dalam pelarian, pelaku melajukan kendaraan sangat kencang. Akibatnya, beberapa pengendara sepeda motor tertabrak, seperti di Jalan Ir H Djuanda (Dago) depan Dukomsel dan Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung. Beberapa orang mengalami luka.

Pengejaran terus dilakukan oleh beberapa pengendara hingga mobil Avanza putih tersebut masuk ke jalan Tol Padaleunyi. Pencuri tetap nekat memacu mobil itu meski ban kendaraan kempis sehingga timbul percikan api akibat gesekan antara velk dengan aspal.

Tiba di Km 152 Tol Padaleunyi, api menyala dari mesin dan menyambar bahan bakar. Tak lama kemudian, mobil terbakar hebat. Namun, pelaku berhasil menyelamatkan diri dan kabur ke arah kiri jalan.

Editor : Agus Warsudi