Janda Anak 1 di Bandung Ditangkap Polisi Gegara Curi Motor

Agus Warsudi · Senin, 08 Februari 2021 - 13:57:00 WIB
Janda Anak 1 di Bandung Ditangkap Polisi Gegara Curi Motor
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat ekspos kasus curanmor dengan tersangka DRU, janda anak 1. (Foto: Humas Polresta Bandung)

BANDUNG, iNews.id - DRU, janda anak satu di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ditangkap personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung. Pasalnya, DRU diduga mencuri motor di salah satu warung internet (warnet) di Jalan Raya Gading I, Desa/Kecamatan Soreng.

Aksi DRU mencuri motor pada 30 Januari 2021 sekitar pukul 08.00 WIB, terekam kamera CCTV yang terpasang di warnet. Video tersebut pun viral di media sosial.

"Jadi, sebelum melakukan aksinya (mencuri motor, tersangka DRU bersama dua temannya memantau kondisi warnet tersebut. Setelah dinilai aman, pelaku membawa kabur satu unit motor," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Senin,(8/2/2021).

Tersangka DRU, ujar Kombes Pol Hendra, melakukan aksinya bersama IR dan AP, yang kini masuk dalam pencarian orang (DPO) alias buron. DRU, IR, dan API memiliki peran berbeda.

"Pelaku DRU yang kami amankan ini tugasnya membawa motor korban. Sedangkan IR memantau kondisi dalam warnet, dan AP menunggu di luar," ujarnya Kombes Pol Hendra.

Kapolresta Bandung menuturkan, berdasarkan keterangan DRU, mereka telah empat kali mencuri motor. Motor curian dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2