Jabar Juara Umum PON XX Papua, Ridwan Kamil: Resepnya Pembinaan yang Konsisten

Edy Siswanto ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 17:57:00 WIB
Jabar Juara Umum PON XX Papua, Ridwan Kamil: Resepnya Pembinaan yang Konsisten
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap resep prestasi gemilang kontingen Jabar meraih gelar juara umum PON XX Papua 2021. (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap strategi hingga Kontingen Jabar menyabet Juara Umum di Pon XX Papua 2021. Strategi itu, kata pria yang akrab disapa Kang Kamil ini, adalah pembinaan atlet yang konsisten.

"Resepnya hanya satu, yakni pembinaan yang konsisten. Jawa Barat itu gemar membuat event (pertandingan olahraga) provinsi, daerah (kota dan kabupaten), pesantren, pelajar, dan lainnya," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menemui Kontingen Jabar di Abepura, Jumat (15/10/2021).

Kang Emil menyatakan, dengan banyaknya event olahraga, akan menjadi ajang pencarian bakat atlet. Di sinilah kemudian bibit-bibit unggul itu dibina hingga menjadi profesional dan mampu mewakili Jawa Barat dalam event-event nasional seperti PON.

"Jadi setelah direkrut, bibit-bibit atlit ini kita masukkan di pembinaan, yakni melalui Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar. Di sini mereka dibina hingga menjadi atlit," ujar Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: