Jabar Gagas Sekolah Toleransi Pertama di Indonesia, Terapkan Kurikulum Antiradikalisme

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 21 April 2022 - 06:30:00 WIB
Jabar Gagas Sekolah Toleransi Pertama di Indonesia, Terapkan Kurikulum Antiradikalisme
Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi meresmikan Sekolah Toleransi di SMA Negeri 1 Depok sebagai Sekolah Toleransi pertama di Indonesia, Rabu (20/4/2022). (FOTO: Humas Disdik Jabar)

DEPOK, iNews.id - Provinsi Jawa Barat menggagas Sekolah Toleransi dalam upaya memperkuat jiwa nasionalisme dan kebangsaan generasi muda. Sekolah Toleransi pertama di Indonesia itu hadir di SMA Negeri 1 Kota Depok.

Kehadiran Sekolah Toleransi ditandai dengan penandatangan prasasti pencanangan Sekolah Tolerasi di SMA Negeri 1 Kota Depok oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto; dan Wali Kota Depok, Muhamad Indris, Rabu (20/4/2022). 

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan, pencanangan Sekolah Tolerasi pertama di Indonesia ini merupakan upaya membumikan jiwa nasionalisme dan kebangsaan melalui pendidikan di tingkat SMA/SMK/Sederajat di Jabar. 

"Sekolah Toleransi pertama di Indonesia ini bisa menjadi contoh lain untuk sekolah yang ada di Jawa Barat, umumnya di Indonesia," kata Kadisdik Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: