Iwan Bule: Presiden Dukung Penuh PSSI Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Agus Warsudi ยท Jumat, 09 September 2022 - 14:06:00 WIB
Iwan Bule: Presiden Dukung Penuh PSSI Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20
Presiden Jokowi memimpin ratas kabinet terkait persiapan Piala Dunia U-20. Hadir Menpora Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Istana Kepresidenan pada Kamis 8 September 2022. (FOTO: ISTIMEWA

"Sedangkan Turki punya daya juang tinggi dan mahir dalam bola-bola atas. Sementara Belanda seperti diketahui memiliki gaya total football. Sehingga, para pemain Timnas U-20 ini bisa bermain di segala posisi," tutur mantan Kapolda Jabar ini.

Iwan Bule juga berterima kasih atas bantuan fasilitas yang akan diberikan Presiden dan Menpora. Semua biaya untuk latihan di luar negeri ini nanti akan dibantu sehingga memudahkan PSSI untuk bekerja lebih maksimal.

Komposisi pemain pun, kata Iwan Bule untuk Timnas U-20 sebanyak 36 orang. Postur tubuh mereka pun dirasakan sudah ideal untuk beradu dengan para pemain di negara Asia dan Eropa di Piala Dunia U-20. "Kami bahkan punya kiper dengan tinggi 197 cm (sentimeter)," ucap Iwan Bule.

Terkait naturalisasi, Iwan Bule menyatakan, PSSI akan membantu keinginan pelatih Timnas Shin Tae Yong. Ini pun sesuai arahan Preisden Jokowi. "Jumlah yang diinginkan adalah tujuh orang. Dua sudah siap masuk. Sedangkan lima lainnya masih kita lakukan proses penjajakan," ujarnya.

Di sisi lain, tutur Iwan Bule, PSSI meminta beberapa stadion untuk bisa dijadikan training centre, baik tingkat A, B, C, hingga madya. Training centre ini nanti bisa dipakai oleh Timnas Senior, U-20, U-18, dan U-16.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: