Iwan Bule: Presiden Dukung Penuh PSSI Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Agus Warsudi ยท Jumat, 09 September 2022 - 14:06:00 WIB
Iwan Bule: Presiden Dukung Penuh PSSI Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20
Presiden Jokowi memimpin ratas kabinet terkait persiapan Piala Dunia U-20. Hadir Menpora Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Istana Kepresidenan pada Kamis 8 September 2022. (FOTO: ISTIMEWA

BANDUNG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh PSSI mempersiapkan Timnas Indonesia hadapi Piala Dunia U-20. Dukungan itu disampaikan Presiden dalam rapat kabinet terbatas (ratas) tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (8/9/2022) yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI berterima kasih terhadap kepercayaan dari Presiden Jokowi. Dukungan itu merupakan amanah sehingga akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U-20.

"Kami melaporkan juga kepada Presiden bahwa sebelumnya ada Timnas U-20 yang kini sudah beranjak dewasa. Mereka kini hampir 60 persen sudah bermain di klub. Bahkan lima di antaranya bermain di Liga Eropa dan Asia," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, Jumat (9/9/2022).

Mereka ini, ujar Iwan Bule, telah melakukan latihan di tiga negara, yaitu, Kroasia, Turki dan Thailand. Sehingga hal serupa akan dilakukan oleh Timnas U-20 yang ada pada hari ini. Namun untuk Timnas U-20 Thailand akan diganti dengan Belanda.

"Tiga negara ini memiliki warna sepak bola yang berbeda namun masing-masing punya kelebihan. Semisal, Kroasia dengan gaya permainan kolektif, perlu ditiru, ditambah kecepatan para pemainnya dalam mengolah bola," ujar Iwan Bule. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: