Investasi dan Likuiditas Bagus, Kadin: Sayang Kalau Tak Dinikmati UMKM

Arif Budianto · Selasa, 09 Maret 2021 - 17:51:00 WIB
Investasi dan Likuiditas Bagus, Kadin: Sayang Kalau Tak Dinikmati UMKM
Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia Anindya Bakrie (tengah). (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyebutkan, saat ini iklim investasi dan likuiditas di Indonesia sedang bagus meski pandemi belum berakhir. Karena itu, Kadin mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa ikut menikmati indikator perbaikan ekonomi itu. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia Anindya Bakrie mengatakan, beberapa indikator ekonomi Indonesia menunjukkan adanya perbaikan, seperti pertumbuhan investasi, pasar modal, devisa, dan lainnya. 

"Sekarang ini likuiditas keuangan lagi bagus, terutama di daerah. Pasar modal dan investasi lagi tinggi-tingginya. Sayang sekali kalau ini tidak diminati oleh UMKM," kata Anindya di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Selasa (9/2/2021).

Karena itu, ujarnya, perlu upaya konkret mendorong agar UMKM bisa menyerap likuiditas dan terdampak positif atas masuknya investasi. Karena, tidak terserapnya likuditas keuangan di daerah tak bisa dilepaskan dari kondisi UMKM yang masih belum maksimal. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: