Instruksikan Sekda Kebut Vaksinasi, Ridwan Kamil: Jangan Ada Vaksin Kedaluwarsa

Agung Bakti Sarasa · Rabu, 17 November 2021 - 23:21:00 WIB
Instruksikan Sekda Kebut Vaksinasi, Ridwan Kamil: Jangan Ada Vaksin Kedaluwarsa
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengintruksikan sekda kabupaten/kota se-Jabar untuk mempercepat program vaksinasi. (Foto/Humas: Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengintruksikan seluruh sekretaris daerah (sekda) kabupaten/kota di Jabar untuk mempercepat vaksinasi. Targetnya kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai di akhir Desember 2021 mendatang. 

Permintaan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam pelantikan kepengurusan Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Provinsi Jabar V periode 2021-2024 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021). 

"Saya titip urusan vaksinasi itu harus sukses di akhir tahun ini. Sekda yang bertugas adalah perpanjangan tangan wali kota/bupati, tolong semangat lagi supaya kita bisa di akhir tahun bisa mengejar target vaksinasi," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Rabu (17/11/2021). 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menekankan, seluruh daerah harus sesegara mungkin menghabiskan stok vaksin yang dimiliki. Selain itu, jangan sampai ada vaksin yang kedaluwarsa.

"Jangan sampai terdengar pulang dari sini ada vaksin yang kedaluwarsa karena kita kurang atensi. Jangan nanti menjadi viral dan mendapat teguran karena tidak memaksimalkan vaksin," katanya lagi.

Jika urusan vaksin sudah selesai, kata Kang Emil, maka tugas selanjutnya adalah membangun kembali Jabar pascapandemi Covid-19. Menurutnya, pembangunan ekonomi sosial dan politik ini harus mengikuti kebiasaan yang baru. 

"Kalau vaksin sudah berhasil, maka kita masuk kepada fase membangun Jawa Barat pasca-Covid-19. Kita harus kembali membangun ekonomi, sosial politik tapi dengan cara cara baru," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: