Injabar Unpad Luncurkan Padjadjaran Swab PCR Test, Pengetasan Lebih Cepat dan Murah

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 30 April 2021 - 13:44:00 WIB
Injabar Unpad Luncurkan Padjadjaran Swab PCR Test, Pengetasan Lebih Cepat dan Murah
Injabar Unpad meluncurkan inovasi layanan swab tes PCR yang akurat, cepat, dan harga yang terjangkau dalam upaya menekan kasus COVID-19 melalui penguatan 3T. (Foto: Istimewa)

Keri mengaku telah berkomunikasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk menggelar tes swab PCR di daerah yang memerlukan layanan swab PCR massal melalui inovasi yang digagas Injabar Unpad itu.

Sementara itu, Asisten Administrasi Sekterariat Daerah Provinsi Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, kehadiran Padjadjaran Swab PCR Test akan membantu peran Labkesda Jabar yang selama ini bertugas penuh melakukan pemeriksaan hasil tes swab PCR.

"Labkesda dalam situasi ini kan kekurangan kapasitasnya. Sebagaimana amanat Pak Gubernur, kita sudah membentuk Injabar, salah satu implementasinya dalam persemian ini," kata Dudi.

Kehadiran Padjadjaran Swab PCR Test juga diharapkan memberikan dampak positif terhadap penerapan 3T dalam rangka penanggulangan Covid-19 yang nantinya akan berimbas kepada penurunan kasus harian dan kasus aktif Covid-19 di Indonesia, khususnya Provinsi Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: