Injabar Unpad Luncurkan Padjadjaran Swab PCR Test, Pengetasan Lebih Cepat dan Murah

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 30 April 2021 - 13:44:00 WIB
Injabar Unpad Luncurkan Padjadjaran Swab PCR Test, Pengetasan Lebih Cepat dan Murah
Injabar Unpad meluncurkan inovasi layanan swab tes PCR yang akurat, cepat, dan harga yang terjangkau dalam upaya menekan kasus COVID-19 melalui penguatan 3T. (Foto: Istimewa)

Menurut Keri, harga layanan tes swab PCR ini dapat ditekan karena pihaknya melakukan sejumlah inovasi. Dia menyebutkan, alat uji berupa alat ekstraksi dan alat uji PCR yang digunakan lebih baik dan dapat bekerja lebih cepat, sehingga durasi pengujiannya lebih cepat. 

"Tentu saja, ini juga hasil kolaborasi dengan LG Internasional sehingga harga operasional dibuat seefisien mungkin, termasuk kolaborasi dengan Klinik Unpad dengan tenaga terlatih," ucapnya.

Keri menyatakan, Padjadjaran Swab PCR Test ini juga telah dilengkapi dengan registrasi melalui aplikasi InaTTI (Indonesia Test, Trace & Isolation) dengan fungsi tracing dan pendampingan isolasi mandiri oleh apoteker. 

"Kalau ada yang positif, tidak bergejala, bisa isolasi mandiri didampingi oleh tenaga apoteker yang bekerja sama dengan Fakultas Farmasi Unpad. Jadi, dalam satu aplikasi Indonesia Test, Trace, and Isolation, kita bisa memberikan solusi penanganan pandemi yaitu penguatan 3T," kata Keri.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: