Cegah Covid-19 saat UTBK, Unpad Wajibkan 12.356 Peserta Isi Aplikasi Mass Tracking

Arif Budianto · Senin, 12 April 2021 - 15:33:00 WIB
Cegah Covid-19 saat UTBK, Unpad Wajibkan 12.356 Peserta Isi Aplikasi Mass Tracking
Calon mahasiswa mengikuti UTBK Unpad di Kampus Unpad dan UIN SGD Bandung. (Foto istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak 12.356 peserta mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Padjadjaran (Unpad) yang digelar mulai Senin (12/4/2021) hingga 28 April 2021. Guna mencegah penyebaran Covid-19, peserta wajib mengisi aplikasi Mass Tracking untuk mengetahui riwayat kesehatan, dua hari sebelum mengikuti ujian.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, ada dua lokasi ujian yang diselenggarakan di pusat UTBK Unpad, yaitu kampus Unpad Jatinangor dan kampus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Cibiru, Bandung. 

Arief mengatakan, mengingat pelaksanaan ujian dilakukan di tengah pandemi Covid-19, peserta diharapkan dalam kondisi sehat. “Pastikan peserta mempersiapkan sebaik-baiknya dari sisi kesehatan. Jangan sakit, jaga kondisi, dan persiapkan untuk bisa menjawab ujian,” kata Arief dalam keterangan resmi, Senin (12/4/2021).

Secara umum, ujar Arief, peserta yang mengikuti ujian di pusat UTBK Unpad berasal dari Kota/Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang. Dengan demikian, peserta seminimal mungkin bukan berasal dari luar kota.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: