Ini Nama-nama Eks Pejabat Positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin Bandung

Arif Budianto · Senin, 08 Februari 2021 - 12:30:00 WIB
Ini Nama-nama Eks Pejabat Positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin Bandung
Dada Rosada (eks Wali Kota Bandung) saat bertani di Lapas Sukamiskin. Dada termasuk napi korupsi yang positif terpapar Covid-19. (Foto: Lapas Sukamiskin)

Lalu, mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen; eks anggota DPRD Sumut Restu Kurniawan; mantan Kepala Dinas PUPR Indramayu Omarsyah; mantan Kepala Terminal Bekasi Bambang Hendrianto; dan mantan Bendahara KPUD Kota Bogor Harry Astama.

Menurut Kalapas Sukamiskin, saat ini mayoritas warga binaan yang positif Covid-19 dalam keadaan baik atau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Mereka saat ini menjalani proses isolasi mandiri di selnya masing masing. 

"Mereka tidak ada yang keluar. Mereka mayoritas OTG dan kondisinya baik baik saja. Kami juga melakukan pelayanan bagi yang di isolasi. Kami beri makanan, vitamin, dan lainnya," tutur Kalapas Sukamiskin. 

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 57 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) baik kasus korupsi maupun umum di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung, terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Sebanyak 48 napi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan Lapas Sukamiskin menggelar tes swab PCR pada Kamis (4/2/2021) lalu. 

Tes swab massal itu diikuti oleh 458 orang. Perinciannya 358 narapidana dan 100 petugas Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Lapas Sukamiskin Asep Sutandar mengatakan, berdasarkan hasil tes swab pekan lalu, sebanyak 51 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: