Setnov Tampil Modis, Kalapas Sukamiskin: Pakaian WBP di Lapas Terbatas

Agung Bakti Sarasa · Sabtu, 06 Februari 2021 - 18:09:00 WIB
Setnov Tampil Modis, Kalapas Sukamiskin: Pakaian WBP di Lapas Terbatas
Terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto alias Setnov saat antretes swab PCR di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto terlihat tampil modis di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung. Kalapas Asep Sutandar tak menampik Setnov mengenakan pakaian mewah.

Penampilan Setnov, panggilan akrab Setya Novanto, yang modis itu terlihat saat antretes swab PCR di Lapas Sukamiskin pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Berbeda dengan penghuni lapas lain, seperti tampak mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada dan mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar, Setnov tampak modis. 

Rambutnya klimis. Setnov mengenakan kemeja abu-abu, masker dipadu celana hitam, dan sepatu pantofel. Jam tangan mewah melingkar di pergelangan tangannya. Cincin mewah di jari manis Setnov. Bahkan mantan Ketua DPR ini membawa tas kecil merek Louis Vuitton.

Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin Asep Sutandar mengatakan, pada dasarnya, secara aturan, warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana, termasuk di Lapas Sukamiskin, tidak boleh bermewah-mewahan.

Disinggung apakah penampilan Setnov, Asep tak menyangkal perlente. Dia mengakui, pakaian bagi WBP di Lapas Sukamiskin sangat terbatas.

"Kami tidak mengatakan wajar atau tidak, sebab pakaian yang disiapkan lapas untuk WBP sangat terbatas. Untuk WBP pada dasarnya berlaku sama, tidak boleh bermewah-mewahan," kata Asep melalui pesan WhatsApp, Sabtu (6/2/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: