Ini Isi Surat Wasiat Perempuan Terduga Teroris yang Terobos Mabes Polri

Tim MNC Portal ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 23:07:00 WIB
Ini Isi Surat Wasiat Perempuan Terduga Teroris yang Terobos Mabes Polri
ZA menodongkan pistol di Mabes Polri dan surat wasiat untuk keluarga. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - ZA (25), perempuan muda terduga teroris menulis surat wasiat untuk keluarga sebelum beraksi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Dalam surat itu, tergambar jalan pikiran dan paham yang dianut ZA.

Berikut isi surat wasiat ZA.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Wasiat kepada orang yang saya cintai karena Allah

"Wahai mamaku, maafin ZA yang belum pernah membalas pemberian keluarga. Mama, ayah jangan lupa senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan jangan tinggalkan salat. Semoga Allah kumpulkan kembali keluarga di surga."

"Mama, sekali lagi Zakiah minta maaf. ZA sayang banget sama Mama. Tapi Allah lebih menyayangi hamba-Nya, makanya ZA tempuh jalan ini sebagaimana jalan nabi/rasul Allah untuk selamatkan ZA dan dengan izin Allah bisa memberi syafaat untuk Mama dan keluarga di akhirat."

"Pesan ZA untuk Mama dan keluarga, berhenti berhubungan dengan bank (kartu kredit) karena itu riba dan tidak diberkahi Allah. Pesan berikutnya agar Mama berhenti bekerja menjadi Dawis yang membantu kepentingan pemerintah thogut."

"Pesan berikutnya untuk kaka agar rumah Cibubur jaga dede dan mama, ibadah kepada Allah, dan tinggalkan penghasilan dari yang tidak sesuai ajaran Islam, serta tinggalkan kepercayaan kepada orang-orang yang mengaku mempunyai ilmu, dekati ustad/ulama, tonton kajian dakwah, tidak membanggakan kafir A*** dan memakai hijab kak. Allah yang akan menjamin rizki kak. Maaf ya kak, ZA tidak bisa membalas semua pemberian kakak."

"Untuk Mba L agar memperingatkan Mama, jaga Mama ya Mba. Untuk Bp, jangan tinggalkan ibadah solat 5 waktu, maafin ya Mba, pe kalau ada salah lisan dan lainnya. Jaga mama, ayah, dede baik-baik."

"Mama, Ayah, semua lihat di samping itu adalah tingkatkan amalan. Insya Allah dengan karunia Allah amalan jihad ZA akan membantu memberi syafaat kepada keluarga di akhirat. Jihad adalah tertinggi dalam Islam."

Di bagian akhir surat, ZA menulis, "Sekali lagi maafkan ZA ma, ayah, kakak, Mba Le, Aw, Bp, ka Ef, dede, B, K, semuanya. Maafkan bila ada salah kata dan perbuatan. Semoga Allah kumpulkan kembali di surga-Nya"

Amiinn....

ZA

Sebelumnya diberitakan, ZA, perempuan muda terduga teroris yang menerobos Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Surat, menulis surat wasiat untuk keluarganya. Dalam surat itu, ZA pamit untuk melakukan jihad yang diyakini dapat membawanya ke surga.

Berdasarkan temuan itu, polisi menduga ZA telah merencanakan matang aksinya menyerang Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) sore.

Fakta lain, beberapa jam sebelum beraksi di Mabes Polri, perempuan berusia 25 tahun tersebut mengunggah bendera ISIS dan menulis perjuangan jihad di akun Instagram.

"Yang bersangkutan memiliki IG, baru dibuat ataupun di-posting 21 jam lalu. Di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan bagaimana perjuangan jihad," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri mengemukakan, dari hasil pendalaman dan penggeledahan, petugas menerima beberapa temuan terkait barang-barang yang dibawa terduga teroris itu saat menerobos masuk kompleks Mabes Polri, Rabu sore.

"Yang bersangkutan (ZA) membawa map kuning. Di dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu," ujar Kapolri.


Menurut Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, ZA meninggalkan surat wasiat kepada keluarga. Selain itu, dia juga mengirimkan pesan di WhatsApp group yang menyatakan dirinya pamit.

"Saat penggeledahan di rumahnya, kami menemukan surat wasiat dan ada kata-kata di WA Group keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit," kata Kapolri.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: