Industri China Mulai Menggeliat, BI Optimistis Ekonomi Jabar Bakal Membaik

Sindonews, Arif Budianto ยท Kamis, 12 November 2020 - 13:41:00 WIB
Industri China Mulai Menggeliat, BI Optimistis Ekonomi Jabar Bakal Membaik
Kepala KPW BI Jabar Herawanto (kiri) Kepala OJL KR 2 Jabar Indarto Budiwitono (tengah) pada diskusi media Sinergi OJK dan BI di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (12/11/2020). (Foto Sindonews/Arif Budianto).

BANDUNG, iNews.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat (Jabar) optimistis ekonomi Jawa Barat pada triwulan 4/2020 akan membaik. Sebab industri di China mulai menggeliat.

"Lini produksi Tiongkok yang sebelumnya produksinya terganggu, sekarang mulai produksi. Artinya, produksi bahan baku akan mulai berjalan. Bahkan baku ini, sangat penting bagi industri di Jawa Barat karena harganya murah," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar Herawanto saat diskusi Sinergi OJK dan BI di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Diketahui, ketergantungan Jabar terhadap produk bahan baku dari China sangat tinggi, terutama industri tekstil. Impor bahan baku kapas setiap tahunnya terus meningkat.

"Kalau produksi bahan baku mulai berjalan, ini akan menggerakkan industri kita. Beberapa indikator ekonomi lainnya juga terus menunjukan perbaikan pada triwulan IV/2020," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: