HUT ke-77 Provinsi Jabar, Transaksi E-Samsat Meningkat 2 Kali Lipat di Marketplace

Agus Warsudi ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 21:09:00 WIB
HUT ke-77 Provinsi Jabar, Transaksi E-Samsat Meningkat 2 Kali Lipat di Marketplace
Memperingati HUT ke-77 Provinsi Jabar, terjadi kenaikan transaksi E-Samsat di Jawa Barat. Masyarakat lebih mudah membayar pajak melalui marketplace. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Saat peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat tahun ini, terjadi peningkatan transaksi E-Samsat  dua kali lipat di marketplace dibanding raihan pada periode sama 2021. Masyarakat kini memanfaatkan E-Samsat untuk membayar pajak kendaraan.

Peningkatan transaksi E-Samsat itu dicatat oleh Tokopedi. Selain E-Samsat, peningkatan juga terjadi pada transaksi belanja online naik 1,5 kali lipat pada semester 1 2022 dibanding periode sama 2021.

"Berkat semangat kolaborasi dengan Pemprov Jabar dan terus berinovasi, masyarakat Jawa Barat dapat lebih mudah untuk memenuhi kewajiban membayar pajak dengan menggunakan E-Samsat melalui aplikasi Tokopedia," kata Head of External Communication Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

Ekhel Chandra Wijaya menyatakan, jumlah transaksi pajak bumi dan bangunan (PBB) kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat di Tokopedia, juga naik hampir 2 kali lipat pada 2022 dibanding 2021. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: