Hujan Deras Picu Sungai Meluap, Sukawening Garut Diterjang Banjir Bandang

Agus Warsudi · Sabtu, 27 November 2021 - 17:56:00 WIB
Hujan Deras Picu Sungai Meluap, Sukawening Garut Diterjang Banjir Bandang
Warga melihat banjir bandang menerjang permukiman warga di Kampung Depok, Desa Sukamukti, Kecamatan Sukawening, Garut. (Foto: tangkapan layar video amatir)

GARUT, iNews.id - Kampung Ciloa Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut diterjang banjir bandang akibat luapan Sungai Citameng, Sabtu (27/11/2021) sore. Akibat peristiwa ini, banjir bandang merusak jembatan, rumah, persawahan, dan menyeret beberapa kendaraan.

Untuk sementara, belum ada laporan korban luka dan jiwa akibat banjir bandang tersebut. Namun aktivitas masyarakat terganggu lantaran jembatan putus diterjang banjir. Jembatan itu menghubungkan Desa Mekarwangi dan Sukamukti.

Pantauan atas video amatir yang beredar, arus banjir sangat deras meluncur dari arah hulu ke arah perkampungan. Sejumlah warga terlihat menonton arus banjir bandang tersebut dari tepi.

Banjir bandang tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Garut dan sekitarnya selama beberapa jam. Curah hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Ciloa, Cinangsi, dan Citameng di kawasan Kecamatan Sukawening meluap.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: