Bus Rem Blong Tabrak Rumah, 19 Orang Tewas dan 32 Luka-Luka

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 27 November 2021 - 11:07:00 WIB
Bus Rem Blong Tabrak Rumah, 19 Orang Tewas dan 32 Luka-Luka
Bus yang mengangkut puluhan orang, menabrak rumah akibat rem blong. Kecelakaan ini menyebabkan 19 orang tewas dan 32 luka-luka. (FOTO: ISTIMEWA)

MEXICO CITY, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi diduga akibat bus mengalami rem blong saat melaju di jalan menurun. Akibatnya, bus menabrak rumah dan menyebabkan 19 orang tewas di lokasi kejadian.

Selain menewaskan 19 orang, kecelakaan yang terjadi di jalan raya Meksiko Tengah pada Jumat (26/11/2021) waktu setempat itu, menyebabkan 32 penumpang luka-luka.

Asisten Menteri Dalam Negeri Meksiko Ricardo de la Cruz Musalem mengatakan, para korban luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Palang Merah Negara Bagian Meksiko menyatakan, 10 ambulans telah dikerahkan ke lokasi kejadian," kata Ricardo de la Cruz.

Dikutip dari Reuters, saat kecelakaan terjadi, bus sedang membawa rombongan menuju ke Chalma, salah satu situs atau tempat suci agama di Negara Bagian Meksiko. Tempat itu secara rutin dikunjungi para peziarah Katolik Roma selama berabad-abad.

Sedangkan Associated Press (AP) melaporkan, Chalma adalah situs suci di kalangan penganut Katolik lokal yang sudah ada sejak zaman pra-Hispanik, sebelum penaklukan pada 1521. 

Setelah Bangsa Spanyol datang, umat Nasrani setempat meyakini sebuah salib secara ajaib muncul di sebuah gua yang telah didedikasikan untuk salah satu dewa Suku Aztec. 

Sejak saat itu, Chalma berubah fungsi dari situs Aztec menjadi tempat suci yang diziarahi umat Kristiani, Katolik Roma.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: