Ini Kronologi Perampokan Maybank Karawang, Pelaku Bersenjata Lebih dari 1 Orang

Agus Warsudi ยท Sabtu, 27 November 2021 - 10:02:00 WIB
Ini Kronologi Perampokan Maybank Karawang, Pelaku Bersenjata Lebih dari 1 Orang
Ilustrasi aksi perampokan. (Foto: Ilustrasi/iNews.id)

KARAWANG, iNews.id - Peristiwa perampokan di Bank Maybank Karawang yang terjadi di siang bolong, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, masih diselidiki oleh Ditreskrimum Polda Jabar dan Polres Karawang. Pelaku diduga kuat membawa senjata api dan berjumlah lebih dari satu orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago mengatakan, kronologi kejadian berawal saat para pelaku masuk ke bank tersebut pada siang hari sekitar pukul 11.00 WIB menjelang sholat Jumat. 

Saat itu, suasana bank banyak nasabah yang sedang bertransaksi dan mengurus keperluan di bank tersebut. "Pelaku perampokan di Karawang lebih dari satu orang. Mereka menggasak uang Rp300 juta dari brankas," kata Kabid Humas Polda Jabar dikonfirmasi wartawan melalui ponsel, Sabtu (27/11/2021).

Kombes Pol Erdi menyatakan, belum mengatahui apakah ada pengancaman menggunakan senjata atau tidak terhadap para nasabah dan pegawai bank, termasuk petugas keamanan. Yang pasti setelah melakukan aksinya, para pelaku melarikan diri. "(Pengancaman dan senjata) itu juga belum diketahui," ujar Kombes Pol Erdi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: